Suzuki S-Cross akan meluncur di Indonesia

S-Cross
Bintangotomotif.com – Setelah resmi diperkenalkan New Suzuki Ertiga Dreza 2016, Saat ini ada kabar baru dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga sedang membuat rencana untuk merilis produk barunya yang akan didatangkan secara import yaitu New Suzuki S-Cross. Mobil berjenis Crossover ini mempunyai desain yang elegan sendiri merupakan generasi baru dari SX4 yang beberapa ubahan termasuk bodi yang lebih kekar. kabar baru yang dihadirkan oleh Suzuki S-Cross ke Indonesia ini disampaikan secara langsung oleh Kepala Pengembangan Produk PT SIS, Dony Saputra, menurutnya pihak Suzuki Indonesia sudah siap mengahadirkan mobil baru ini pada semester kedua tahun 2016 ini sekaligus menjadi andalan baru untuk SIS di pasar Tanah Air.

Tapi sayangnya Donny masih enggan untuk membocorkan mengenai informasi ataupun spesifikasi yang akan digunakan oleh Suzuki S-Cross untuk pasar Indonesia karena jadwal Peluncurannya juga masih lama. Tapi walaupun begitu Donny memastikan dengan hadirnya beberapa produk baru di tahun 2016 ini sudah membuktikan kalau SUzuki Indonesia lebih agresif dalam menghadirkan model baru untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumennya. Perlu diketahui juga Suzuki S-Cross pertaa kali dikenalkan pada ajang Paris Motor SHow yang dilangsungkan pada bulan 2012 yang lalu. Dan jika dilihat dari dimensinya memang Suzuki S-Cross sedikit lebih besar dibandingkan dengan SUzuki SX4. Dan yang lebih menarik crossover ini sudah dijual di India sejak pertengahaan tahun 2015 lalu dan kemungkinan besar untuk Indonesia pun tidak akan jauh beda. Suzuki S-Cross ini merupakan moil SUV kecil ini hanya bisa menampung 5 penumpang saja. Kendati itu pun ruang kabin pada mobil ini tergolong lebih luas sehingga meberikan kenyamanan yang lebih baik untuk penumpangnya. panjang yang dimiliki oleh Suzuki S-Cross ini 4.300 mm, lebar 1.765 mm dan tinggi 1.580 mm.

Untuk dapur pacu yang dimiliki oleh penerus SX4 ini mengusung mesin yang berkapasitas 1.586 cc yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 88 Kw diputaran 6.000 rpm dan torsi maksimum 156 Nm. Kendaraan ini juga dibekali denan transmisi manual dan juga otomatis CVT dengan sistem penggerak empat roda

Dengan lekukan tubuh yang elegan dan ditambah dengan desain yang atraktif dan juga ruang kabin yang cukup luas ini juga sangat diminati oleh konsumen tanah air dan bahkan bisa saja mengganggu pasar Datsun GO-Cross yang diirencanakan akan masuk ke pasar Indonesia dalam waktu dekat ini. Harga yang diperkirakan dari Datsun GO-Cross ini ada dikisaran Rp. 150 Jutaan atau sedikit lebih mahal dengan saudaranya Datsun GO dan juga Datsun GO+ Panca. Jadi mobil ini akan menjadi crossover yang paling murah di Indonesia. Tapi sayangnya masih belum ada kabar resmi dari pihak PT SIS akan membandril harga Suzuki S-Cross apakah akan dilepas dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan pesaingnya atau akan jauh lebih mahal.

ARTIKEL TERKAIT:

0 Response to "Suzuki S-Cross akan meluncur di Indonesia"

Post a Comment